Selasa, 27 November 2012

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Puji H. Anas Maamun

BAGANSIAPIAPI----------------
Kepala Dinas pendiidkan Provinsi Riau HM Wardan memberikan pujian kepada Bupati Rokan Hilir H.Anas Maamun dan Dinas Pendidikan Rohil karena dinilai sangat bermurah hati dan sangat menghargai tamu.
Demikian disampaikan Hm Wardan disela mengikuti Rakor Dinas Pendiidkan dan Kakemenag se-Riau di Bagansiapiapi Selasa, (27/11), “Saya sagat terkesan dari sambutan Bupati sejak mulai awal datang ke sini, bahkan dalam acara ini pun beliau mengutamakan undangan, biasa ditempat laian ketika tari persembahan yang menerima suguhan sirih itu bupati, tapi disini dengan rendah hati beliau menyuruh memberikan kepada saya,” kata Wardan.
Tak hanya iti wardan menambahkan, kursi yang ditengah tempat Bupati duduk beliaupun mnyerahkan kepada saya, baru inilah saya temukan seorang pemimpin yang seperti ini,” tegas Wardan.
Wardan mengatakan, rakor ini merupakan kegiatan rutin, dan baru kali ini mengahdirkan peserta terbanyak, “ ya di rohil inilah peserta rakor terbanyak dan seluruh yang diundang hadir,” katanya.
“kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dihari kedua ini akan dilakukan diskusi dan menangkap apresiasi dan ide-ide seluruh UPTD Dinas Pendiidkan dan Kakemenag se- Riau.
Dihari terakhir nanti kita akan lakukan peninjauan ke beberapa sekolah di Rohil, dan menjadi pembanding dengan sekolah-sekolah di Kabupaten lain,kemajuan pendidikan di rohil sangat pesat, bahkan saya sendiri mendapat laporan bahwa di Rohil lah yang terbanyak mengkulihakn guru secara gratis dan banyak mahasiswanya yang dikulihakn pemda, “katanya.
“diharapkan menjadi motivasi untuk daerah lain, saya sebagai dinas pendiidkan provinsi semaksimal mungkin menrik dana Pusat untuk daerah, selain itu diharapkan juga kerja sama teman-teman didaerah, “kata Wardan.
Tahun 2013 saya harapkan tak ada lagi istilah renovasi sekolah, kalau bisa semua disisi dengan Ruang Kelas Baru (RKB) karena saya lihat tahun ini sduah tuntas perenovasian sekolah-sekolah yang ada di Riau.
Kita adalah daerah yang mampu, daerah yang kaya, bahkan seluruh Kabupaten mengalokasikan APBD diatas 20 persen untuk pendidikan,” Tukasnya.Mg4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar